Pasar Beringharjo | Pusatnya Belanja Batik di Jogja

Hi female travelers ! Ada yang hobi pake batik ? Yups kita emang harus bangga dengan salah satu warisan budaya kita ini. Batik merupakan warisan budaya yang bahkan sudah diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia. Yogyakarta merupakan salah satu kota sentra batik di Indonesia disamping banyak kota lainya. Setiap kota penghasil batik di Indonesia memiliki corak yang khas lo….

Nah kalo female travelers lagi ada di jogja female travelers bisa mampir ke salah satu pusat perdagangan batik di kota ini. Yup bener ! namanya pasar beringharjo , atau kalo masyarakat jogja sering mengejanya dengan cepat bringharjo ūüôā . Di¬†Pasar Beringharjo Pusatnya Belanja Batik di Jogja ini female travelers bisa menemukan banyak penjual batik yang menjual berbagai macam jenis batik. Batik yang dijual disini ada yang berbentuk kain lembaran, kemeja, gaun, pakaian anak dan lain-lain.

Yang harus diingat ketika belanja disini adalah female travelers juga harus pandai menawar harga lo…. Di¬†Pasar Beringharjo ¬†Pusatnya Belanja Batik di Jogja bisa female travelers bisa mendapatkan harga yang sangat miring dibanding toko-toko di luar pasar. Jadi female travelers bisa bawa oleh-oleh batik untuk satu RT ūüėÄ

Pasar Beringharjo sendiri adalah pasar tradisional yang terletak di Jl. Jend A. Yani Kawasan Malioboro, Yogyakarta. Pasar ini memang telah terkenal dengan koleksi dagangan batik, baik yang berupa kain batik ataupun produk garmen batik lainnya seperti, daster, celana pendek, piyama dll. Lokasi pasar ini bersebelahan dengan museum sejarah Benteng Vredeburg dan berseberangan dengan Gedung Agung. Pasar ini terkenal sebagai salah satu tujuan wisata dan sekaligus merupakan pusat kegiatan perdagangan produk batik Yogyakarta.

Masih kurang puas dengan batik ? Female travelers jika masuk lebih dalam ke¬†Pasar Beringharjo Pusatnya Belanja Batik di Jogja tah hanya bisa menemukan batik tapi juga souvenir-souvenir khas jogja yang bisa dijadikan oleh-oleh. Pokoknya one stop shopping deh ūüôā G bawa banyak uang tunai juga g problem disini…. Meskipun berjuluk pasar tradisional tetapi di pasar beringharjo ini beberapa pedagangnya sudah piawai menggunakan transaksi elektronik seperti internet bangking, kartu debit , bahkan beberapa menyediakan alat gesek kartu kredit lo ūüôā . Yuk jangan lupa sempatkan mampir di pasar beringharjo buat belanja batik.

pasar beringharjo pusatnya belanja batik di jogja
pasar beringharjo pusatnya belanja batik di jogja

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *