Cegah Jerawat Dengan Teknik Mencuci Wajah Yang Benar

Wajah berjerawat? Selain tak nyaman, wajah pun jadi kelihatan kusam dan tidak sempurna tiap kali pakai make up. Sebenarnya cara untuk mencegah wajah berjerawat itu mudah kok. Awali saja dengan cara mencuci wajah dengan benar. Bagaimana cara mencuci wajah dengan benar? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Cuci Tangan dengan Sabun

Pastikan tanganmu bersih dari segala kotoran setelah beraktivitas. Cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu sebelum membersihkan wajah.

2. Bersihkan Sisa Make Up

Pastikan kamu memakai makeup remover yang akan membersihkan sisa makeup di wajah dengan maksimal. Pakai kapas dan periksa detail sisa makeup di wajah.

3. Gunakan Air Hangat

Pertama, perciki wajah dengan air hangat. Kemudian baru aplikasikan sabun muka. Setelah memijat area sekitar rata, baru bilas wajah dengan air dingin.

4. Gunakan Toner

Pakailah toner deep cleansing sehingga mengecek kembali apakah kulit sudah benar-benar bersih hingga ke dalam pori. Toner ini akan membantu memaksimalkan kebersihan sehingga tak ada sisa kotoran atau makeup yang masih bersembunyi di dalam pori.

5. Gunakan Krim Malam

Krim malam diaplikasikan pada area kulit wajah, sambil ditepuk-tepuk dan dipijat lembut.

6. Aplikasikan Obat Jerawat (Bila Perlu)

Jika ada jerawat di area wajah, maka pakai obat jerawat hanya di area yang berjerawat saja. Jangan dipulaskan menyeluruh dan merata.

Nah, sobat female, lakukan langkah – langkah seperti diatas secara rutin ya, untuk hasil kulit yang lebih sehat dan bebas jerawat.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *