Kebaikan Infused Water Bagi Tubuh Kita

Bagi Anda yang tidak suka minum air putih, infused water merupakan pilihan yang tepat, selain menyehatkan rasanya juga enak karena dapat menggunakan buah-buahan yang sobat female sukai. Minuman ini bebas gula tambahan dan soda tetapi tetap menarik dan enak. Berikut ini kebaikan infused water bagi tubuh kita:

1. Sebagai detoksifikasi

Infused water akan menambah kemampuan tubuh kita dalam melakukan detoksifikasi atau pengeluaran racun tubuh sehingga dapat terhindar dari beberapa gangguan yang disebabkan oleh racun dalam tubuh. Hal ini karena kandungan lemon, jeruk atau citrus yang dapat membantu tubuh melakukan detoksifikasi.

2. Menyegarkan tubuh

Tentu saja dengan konsumsi infused water ini, kita dapat merasakan kesegaran yang lebih dibandingkan minum air mineral biasa. Infused water memiliki kombinasi dari rasa asam, manis dan rasa segar yang dapat membantu tubuh dalam mendapatkan kesegarannya kembali.

3. Mengganti fungsi ion tubuh

Infused water juga dapat bermanfaat sebagai pengganti ion tubuh yang hilang akibat aktivitas yang dilakukan seharian. Untuk mengembalikan ion tubuh, biasanya kita dapat mengkonsumsi minuman yang memiliki kandungan elektrolit tetapi sekarang kita bisa minum infused water ini.

4. Sebagai antioksidan

Kandungan buah-buahan yang digunakan sebagai sarana pembuatan dari infused water ini memiliki banyak sekali kegunaan, salah satunya adalah manfaat antioksidan. Antioksidan dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas dan dapat mencegah terjadinya penuaan dini atau sebagai anti aging.

5. Mengoptimalkan metabolisme tubuh

Sama seperti manfaat air putih atau air mineral pada umumnya, infused water juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan metabolisme tubuh sehingga kesegaran tubuh tetap terjaga.

6. Memperlancar pencernaan

Infused water juga sangat berguna untuk membantu memperlancar dan mengurangi gangguan pencernaan, seperti sembelit, sakit perut dan mual.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan berbagai vitamin dan mineral pada buah yang dijadikan sebagai bahan infused water, terutama kandungan vitamin C, yang sangat berguna dalam meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh kita. Hal ini dapat mencegah kita mengalami beberapa penyakit, seperti : flu, batuk, infeksi, sariawan dan gusi berdarah.

8. Alternatif bagi yang tidak suka makan buah

Ada beberapa orang yang memang tidak menyukai makan buah. Infused water merupakan pilihan tepat, agar tetap dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh.

9. Memberikan rasa tersendiri pada air mineral

Campuran irisan buah-buahan yang terkandung pada infused water memberikan rasa menyegarkan bagi tubuh. Hal ini sangat baik bagi beberapa orang yang tidak menyukai air mineral. Selain itu, infused water juga tidak mengandung campuran gula tambahan, sehingga aman bagi penderita diabetes.

10. Menjaga fokus pikiran

Infused water dapat menjaga kondisi pikiran agar tetap fokus dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Beberapa buah yang biasa digunakan untuk pembuatan infused water dan manfaatnya : Apel, membantu mengatur kadar gula darah serta melindungi bakteri baik dalam tubuh. Basil, membantu mengurangi stress, membantu detoksifikasi hati, dan menjadikan kulit tampak lebih bersih. Lemon, berperan membersihkan hati, agar pH tubuh tetap seimbang. Anggur, dapat membantu menurunkan berat badan dan melindungi fungsi otak serta kaya vitamin C dan K. Daun Mint, dapat membersihkan darah dan memberikan rasa nyaman pada perut. Semangka, dapat menurunkan tekanan darah dan melancarkan metabolisme tubuh. Stroberi, membantu menghancurkan lemak tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Sobat female dapat mengombinasikan berbagai macam bahan diatas sesuai selera dan kebutuhan. Tertarik mencobanya? 🙂

 

Kebaikan Infused Water Bagi Tubuh Kita
Kebaikan Infused Water Bagi Tubuh Kita

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *