Cara Mengecilkan Lingkar Perut

Setiap kita pasti ingin terlihat langsing. Lemak di perut tidak hanya akan merusak penampilan Anda. Lemak tersebut akan menempel juga pada organ pencernaan yang ada di dalamnya sehingga meningkatkan berbagai resiko penyakit berbahaya seperti obesitas dan diabetes.

Banyak usaha menghilangkannya dengan aneka gerakan olahraga, tetapi pada beberapa orang, lemak-lemak tersebut membandel dan tidak mau pergi. Seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini untuk menghilangkan lemak membandel pada bagian perut Anda.

Tidak Berhenti Bergerak

Olahraga aerobik apapun sebenarnya sangat efektif untuk menghilangkan lemak di perut. Yang terpenting adalah melakukannya secara teratur. Anda dapat memilih olahraga kesukaan Anda seperti renang, joging, berlari, bersepeda, atau olahraga aerobik lain.

Cara Mengecilkan Lingkar Perut
Cara Mengecilkan Lingkar Perut

Perbanyak Protein

Seiring dengan pertambahan usia, produksi hormon insulin akan meningkat karena respon sel yang terus menurun. Hormon ini akan membuat cadangan lemak menumpuk, khususnya di bagian perut. Protein akan meningkatkan sensitifitas sel dan mencegah terjadinya resistensi insulin sehingga penumpukan lemak tidak terjadi.

Tidur Teratur

Tidur kurang dari 5 jam sehari akan meningkatkan lemak di perut Anda. Tidur 7-8 jam adalah waktu yang paling ideal untuk tubuh beristirahat setiap harinya. Tidur pada waktu yang teratur setiap hari juga membuat lemak tubuh lebih sedikit, tapi ingat jangan sampai terlalu banyak tidur, ya!

Minum Teh

Antioksidan Katekin yang terdapat dalam teh membantu peluruhan lemak perut bagi yang berolahraga dibandingkan dengan yang tidak meminum teh. Konsumsi 2-3 cangkir teh hijau untuk membantu menghilangkan lemak di perut, dan jangan lupa untuk berolahraga.

Lemak di perut disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat agar lemak di perut tidak mengganggu penampilan dan kesehatan Anda. Semangat sobat female! 🙂

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *