Yuk, Minum Lemon Saat Pagi Hari

Selain air putih, ada minuman lain yang juga sehat diminum saat Anda mulai membuka mata di pagi hari. Untuk memulai hari yang sehat, ada baiknya jika Anda membiasakan mengonsumsi minuman yang juga menjaga kesehatan Anda, salah satunya adalah air lemon.

Seperti dikutip dari laman learni.st, bukan hanya mampu melancarkan pencernaan, dan meredakan masalah gastrointestinal saja, air lemon yang di minum saat pagi hari juga bermanfaat dalam, membersihkan tubuh dari racun dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Minum perasan jeruk lemon di pagi hari, baik diseduh maupun di minum dingin, akan membantu dalam menstimulasi pembersihan dan produksi enzim pada organ hati. Airnya yang kaya antikoksidan seperti vitamin C membantu dalam menetralisir asam lambung di pagi hari dan meringankan sakit perut atau masalah pencernaan lain.

Yuk, Minum Lemon Saat Pagi Hari
Yuk, Minum Lemon Saat Pagi Hari

Lemon juga bersifat diuretik, sehingga membuat Anda lebih sering buang air kecil untuk membuang racun di dalam tubuh. Karena kaya akan antioksidan seperti vitamin C dan ascorbic acid, maka lemon juga bisa memperkuat sistem pertahanan tubuh dari berbagai penyakit, terutama flu dan batuk yang sering menyerang karena sistem imun sedang lemah.

Jika tubuh Anda mengalami ketidakseimbangan kadar pH dalam darah, hal ini bisa menyebabkan penyakit. Meskipun nampaknya jeruk lemon sangat asam, namun ternyata dapat menyeimbangkan kadar pH dalam darah dengan cara merangsang produksi alkali dalam tubuh.

Yang terakhir dan mungkin juga merupakan hal yang paling membuat Anda senang adalah, minum air jeruk lemon di pagi hari dapat membuat kulit Anda cantik. Ini karena kandungan antioksidan lemon yang tinggi sehingga mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Jadi, ingin sehat sekaligus cantik? Minum segelas atau secangkir air lemon di pagi hari ya sobat female. 😉

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *