Mencerahkan Kulit Dengan Kulit Jeruk

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit tubuh yang halus, lembut dan cerah. Di Indonesia, wanita yang memiliki kulit putih dan cerah menjadi nilai plus. Namun sayangnya, banyak kosmetik kulit yang menggunakan bahan berbahaya untuk memutihkan kulit. Jika Anda khawatir akan efek samping berbagai lotion abal-abal yang menjanjikan efek putih, Anda bisa kembali menggunakan bahan alami, salah satunya adalah kulit jeruk. Buah yang satu ini mudah didapat dan murah. Khasiat alaminya dapat membuat kulit lebih putih dan cerah dengan cara alami dan tidak menyebabkan efek samping.

Memutihkan Kulit Dengan Kulit Jeruk
Memutihkan Kulit Dengan Kulit Jeruk

Dilansir oleh self.com, seorang dermatologis bernama Ava Shamban, MD., mengatakan bahwa jika kulit Anda sensitif, hindari menggunakan scrub atau butiran kasar saat mandi. Lalu bagaimana cara membantu kulit melepas sel kulit mati? Ucapkan terima kasih pada jeruk, karena kulit jeruk juga dapat melepas sel kulit mati tanpa menyebabkan alergi. Begini caranya:

  1. Kupas sebuah jeruk perlahan, agar Anda mendapat hasil kupasan kulit yang lebar.
  2. Saat mandi, basuh tubuh Anda dengan air, lalu usapkan bagian dalam kulit jeruk ke seluruh tubuh.
  3. Usapkan perlahan dan rasakan sensasi segar yang diberikan oleh jeruk.
  4. Bilas tubuh dengan air dingin.

Cara ini dapat membuat sel kulit mati terlepas, aroma jeruk membuat Anda lebih rileks, dan jika dilakukan rutin, kulit akan tampak lebih cerah.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *