7 Langkah Make Up Natural Untuk Tampil Cantik Saat Liburan

Musim liburan sudah tiba di depan mata. Agar liburan tetap menyenangkan, jangan lupa untuk melakukan make up natural. Sehingga, ketika ingin mendokumentasikan liburan, anda tetap terlihat cantik. Berikut ini tips dan cara melakukan Make up Natural untuk tampil cantil saat liburan.

Liburan merupakan kesempatan untuk refreshing serta untuk mempererat hubungan dengan pasangan maupun keluarga. Pantai maupun pegunungan, keduanya dapat menjadi tujuan wisata yang menyenangkan. Namun, selain menyesuaikan busana dengan lokasi tujuan liburan, juga harus diimbangi dengan riasan yang tepat pula.

Menurut Mujiati, make up artis dari Latulipe Kosmetik, untuk mendapatkan riasan yang tepat saat liburan cukup menerapkan make up natural. Namun, wanita yang akrab disapa Muji ini juga mengingatkan bahwa untuk aktifitas di luar ruangan terlebih dengan paparan sinar matahari secara langsung, ada beberapa tips yang harus dilakukan.

Langkah I
Gunakan moisturizer yang sekaligus mengandung tabir surya. Terlebih jika berada di area pantai. Maka, tabir surya yang digunakan harus lebih tinggi tingkat SPV-nya. Bukan berarti yang pergi ke pegunungan tidak menggunakan. Sebaliknya harus tetap digunakan dengan tepat.

Langkah II
Setelah itu lapisi dengan foundation cair atau liquid sehingga memberikan kesan riasan ringan dan natural.

Langkah III
Ulaskan bedak padat di atasnya agar riasan tahan lama. Lebih baik dihindari menggunakan bedak tabor, harus dilapisi dengan bedak padat.

Langkah IV
Lakukan bingkai mata dengan tepat. Untuk kelopak mata pilih warna-warna natural dengan one color. Misalnya warna cokelat, pink, atau warna yang sesuai dengan busana yang dikenakan. Hindari eye shadow dengan aksen glossy. Kemudian bingkai dengan eye liner dan mascara. Serta, sempurnakan bentuk alis anda dengan pensil alis.

Langkah V
Pilih blush on warna natural, seperti pich atau kecokelatan.

Langkah VI
Ulaskan juga lipstick warna nude, lalu ulaskan diatasnya lip balm yang mengandung pelembab bibir.

Langkah VII
Tidak kalah penting, lakukan perawatan wajah dengan menggunakan milk cleanser serta toner sebelum make-up. Kemudian seminggu sampai dua minggu sekali lakukan peeling dan masker.

“ini yang terpenting, kondisi kulit itu sangat berpengaruh pada hasil make-up yang diterapkan,” ungkapnya.

Sumber : okalina.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *