7 Barang yang Tak Boleh Ditinggal Saat Wanita Liburan ke Pantai

Pantai merupakan salah satu tujuan liburan favorit wisatawan. Keindahan laut, hamparan pasir, debur ombak, udaranya yang sejuk dapat dinikmati di sini. Saat liburan ke pantai ada beberapa barang yang tak boleh absen di bawa wanita supaya liburan asyik dan nyaman.

Pantai masih menjadi tujuan favorit untuk liburan. Keindahan laut dengan suara debur ombak dan hamparan pasir di sepanjang pantai menjadi bagian yang selalu ingin dinikmati pengunjung.

Di pantai, anak-anak bisa bermain pasir dan merasakan ombak kecil yang akan menyapu kakinya kapan pun. Ayah dan ibu pun bisa ikut bermain air dan pasir bersama mereka. Di pantai, Anda akan mendapati perahu nelayan yang berjajar dan merasakan udaranya yang sejuk menerpa kulit. Awasi anak-anak supaya tak bermain air ke tengah atau menuju ombak yang besar. Hal ini tentu akan membahayakan keselamatannya.

Ada banyak pantai di Indonesia yang bisa menjadi tujuan liburan Anda bersama keluarga. Semuanya menawarkan keindahannya masing-masing. Bahkan, turis asing pun banyak yang takjub dengan pantai-pantai di Indonesia. Pantai tersebar di seluruh wilayah di Indonesia mulai dari Pulau Jawa, Bali, Sumatera semuanya memiliki pantai yang menakjubkan. Jika Anda sudah bosan pergi ke pantai-pantai di wilayah Anda, tak ada salahnya mengeksplorasi keeksotisan pantai di wilayah lain. Misalnya, Anda dapat berkunjung ke Pantai Senggigi di Lombok, Pantai Kuta di Bali, Pantai Indah di Pangandaran, Pantai Parangtritis Yogyakarta, Pantai Pamengpeuk di Garut Jawa Barat, Pantai Parai Tenggiri di Bangka Belitung, dan pantai-pantai lainnya. Berbagai kegiatan liburan seru dapat dinikmati di pantai, mulai dari surfing, menikmati sunset atau sunrise, menikmati taman laut, menikmati terumbu karang, juga nikmatnya kuliner yang akan memanjakan lidah Anda dan keluarga.

Untuk menikmati liburan di pantai, ibu dan keluarga harus mempersiapkan perlengkapan liburan, supaya liburan menyenangkan. Jika keperluan anak-anak dan suami sudah ter-packing dengan rapi di kopernya, saatnya ibu mempersiapkan perlengkapan sendiri. Namun, terkadang ibu bingung apa yang harus dibawa selain beberapa setel pakaian santai. Barang-barang ini jangan sampai tertinggal di rumah, karena liburan di pantai terasa tak asyik dan nyaman kalau sampai absen dibawa.

  1. Kosmetik
    Wanita tak bisa dipisahkan dari kosmetik. Meskipun kegiatan liburan adalah kegiatan yang santai, ibu tetap harus berdandan. Make up minimalis sangat cocok dengan suasana alami dan santai saat liburan bersama keluarga. Jangan biarkan wajah dan kulit kusam tanpa olesan pelembab dan bedak. Lipstik tipis yang memberi kelembaban bibir juga akan membuat Anda lebih menarik.
  2. Sunblock
    Liburan ke pantai dengan berbagai aktivitas di siang hari saat panas terik bisa-bisa membuat kulit gosong dan hitam. Untuk melindungi kulit, Anda bisa mengoleskansunblock. Bahkan, saat berlibur nanti, Anda tak cukup mengoleskan sunblock sesekali, aplikasikan untuk beberapa kali supaya kulit terlindungi. Anda tentu tidak mau pulang liburan denga kulit putih yang berubah menjadi hitam dan belang. Oleh karena itu, bawa selalu sunblock dalam tas piknik Anda.
  3. Pantyliner
    Miss V terkadang tak nyaman karena lembab. Apalagi jika Anda seharian sibuk di pantai dengan berbagai kegiatan. Bagaimana pun miss v tak boleh diabaikan. Dengan menggunakan pantyliner, akan mengurangi kelembaban miss v. Jika miss v dalam keadaan lembab dan dibiarkan, bisa mengundang tumbuhnya bakteri. Penggunaan pantyliner  ini sebaiknya diganti minimal saat mandi, yakni pagi dan sore hari.
  4. Mukena/alat ibadah
    Membawa mukena saat liburan bagi penganut agama Islam akan sangat memudahkan ibu untuk menunaikan shalat. Meskipun di musala-musala di dekat pantai sering menyediakannya, terkadang kurang nyaman jika harus bergantian memakainya. Apalagi jika harus lama menunggu untuk meminjam mukena. Membawa mukena sendiri lebih baik, supaya saat azan berkumandang ibu bisa menghentikan aktivitas dan menunaikan shalat di musala atau masjid di sekitar pantai.
  5. Kacamata hitam
    Kacamata hitam selain membuat penampilan ibu semakin kece, juga bermanfaat untuk menghindari silaunya matahari di pantai. Selain itu, angin yang tiba-tiba bertiup kencang membawa pasir yang tak jarang menerpa mata dan membuat kelilipan. Oleh karena itu, kacamata hitam bisa melindungi mata ibu.
  6. Rok Pantai
    Saat liburan di pantai, pakailah rok pantai. Rok berbahan ringan ini sangat nyaman dipakai dan pas dengan suasana santai yang tengah dinikmati bersama keluarga. Celana pendek atau legging berukuran tanggung di bawah lutut bisa Anda pakai, kemudian talikan rok pantai di luarnya.
  7. Tisu basah
    Sewaktu-waktu ibu akan membutuhkan tisu basah untuk membersihkan wajah dari kosmetik yang sudah luntur oleh keringat atau untuk keperluan lainnya. Sediakan secukupnya di tas piknik ibu.

Barang-barang di atas bisa ibu siapkan saat packing barang-barang perlengkapan liburan ibu dan keluarga. Jangan sampai terlupa ya bu.

Sumber : ibudanmama.com

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *