8 Tip Cantik Sebelum Liburan

Agar tetap tampil cantik saat liburan, ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan. Apalagi jika liburan Anda akan banyak melakukan kegiatan outdoor atau olahraga air.

Olahraga
Ingin mengenakan bikini berpotongan seksi saat liburan nanti? Siapkan dulu tubuh indah Anda agar tumpukan lemak bisa berkurang. Caranya, lakukan olahraga cardio. Jika tak sempat ke gym, lakukan beberapa latihan sederhana seperti naik turun tangga, sit up, atau lari pagi rutin. Lakukan 15-30 hari sebelumnya. Setiap usai mandi oleskan firming atau body sculpting lotion secara merata agar kulit kencang. 



Eksfoliasi
Ritual ini wajib dilakukan agar kulit terlihat lebih cerah saat mengenakan baju renang atau bikini kesayangan. Lakukan 7-10 hari sebelum keberangkatan. Gunakan scrub atau lulur dengan kandungan pelembap tinggi agar kulit tak terlihat kering, seperti scrub kelapa atau yang mengandung shea butter essence.

Bye-bye Bulu
Jangan pernah lupa untuk melakukan wax atau cukur bulu di tubuh, khususnya di ketiak dan bikini line. Lakukan dua hari sebelum tanggal keberangkatan. 

Kuku
Gunting pendek rapi dan berikan vitamin agar kuku tidak kering atau kusam. Jika ingin menggunakan kuteks, pilih warna netral seperti bening atau french nail. Bila kuteks Anda berwarna, akan sulit untuk merapikannya kalau terkelupas di saat berlibur. Gunakan top coat yang mengandung SPF agar kuku terlindung dari sinar ultraviolet, air kaporit, atau garam di air laut.

Samarkan Selulit
Lakukan perawatan sendiri di rumah seperti membalur dengan ampas kopi 
tubruk setiap pagi sebelum mandi. “Saat membalur daerah yang berselulit, pastikan daerah tersebut tidak basah,” ujar Yuliana Yu, MD H Babtac, Cibtac, IPTI, CIDESCO Dipl International Cosmetologist dari House of Skinovation. Setelah mandi, baru berikan krim/gel anti selulit. Sebaiknya dilakukan minimal dua minggu sebelum keberangkatan.

Facial 
Pastikan jenis facial yang dipilih tidak mengandung chemical peeling. Karena kulit akan lebih sensitif terhadap matahari setelah peeling, yang dapat menyebabkan kulit kemerahan atau vlek hitam. “Jika hendak melakukan kegiatan outdoor, sebaiknya  lakukan facial yang sifatnya menyegarkan saja, menggunakan bahan alami,” ujar Yuliana.

Rambut
Jika hendak mengecat rambut, sebaiknya jangan terlalu dekat dengan hari keberangkatan. “Setelah pengecatan, struktur keratin pada rambut menjadi rapuh. Jika terekspos sinar matahari berlebih, rambut akan cepat kusam dan pudar,” ujar Yuliana. Lakukan 10 hari lebih awal, lalu berikan perawatan, vitamin, dan serum tambahan agar rambut tetap sehat.

Ayo, Lembapkan!
Selain eksfoliasi, agar kulit tetap lembap, rajin-rajinlah minum air putih dan gunakan body butter lebih banyak dari biasanya. Jangan anggap sepele hal ini. Selain risiko dehidrasi, jika tak cukup minum, kulit juga akan terlihat kusam dan cepat keriput. (f)

Sumber : femina.co.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *