Tips Tampil Cantik di Perjalanan

Lakukan 9 langkah mudah ini agar kecantikan Anda tetap terpancar walaupun telah menempuh perjalanan panjang.

1. Tata rambut sesimpel mungkin. Bila rambut pendek, sebaiknya gunakan bando atau bandana (jangan yang ketat). Bila rambut panjang, gunakan leave-in conditioner, lalu ikat rambut ke belakang. Dengan leave in conditioner,  membuat rambut tetap lembap dan mengurangi rambut frizzy yang sering muncul akibat udara yang dingin dan kering di kabin pesawat. 



2. Basuh wajah setiap kali ada kesempatan transit atau setiap 5 jam sekali. Oleskan pelembap dan tabir surya ber-SPF minimal 15. Paparan sinar ultraviolet dapat merusak kolagen yang berfungsi membuat kulit lebih kenyal. Jika kolagen rusak, maka akan timbul keriput dan kulit akan menjadi lebih tipis.

3. Kenakan riasan seminimal mungkin. Tak perlu membawa banyak make up untuk touch up. Cukup bedak, pensil alis, lipgloss, dan perona pipi. 

4. Bawa pembersih tangan yang berjenis antibakteri. Selama di pesawat Anda pasti  akan  ngemil, memegang-megang wajah,  dan mengucek mata ketika bangun dari tidur. Tangan dan kuku tak saja lembut, tapi juga terbebas dari kuman. 

5. Mudah mabuk udara? Atau aroma makanan pesawat yang berputar di kabin atau aroma toilet pesawat membuat mual? Bawa minyak aromaterapi yang dioleskan di kedua pelipis. Hindari minyak angin. Baunya yang menyengat dapat mengganggu penumpang lain. 

6. Minum banyak air, hindar alkohol dan soda. Bawa  juga water spray atau face spray untuk menyegarkan kulit. Selalu sedia air minum, bila penerbangan panjang. Jangan mengandalkan air minum dalam pesawat. Sebab, selama waktu tidur, air minum tidak diedarkan 

7. Bawa masker mata dan penutup telinga untuk penerbangan yang panjang. Pilih  jenis gel yang bersifat merelaksasi dan menyejukkan kulit (soothing) yang bisa digunakan berulang kali. Pelembapnya membantu menghaluskan kulit area mata, dan mencegah munculnya kantong mata. 

8. Lip balm sangat penting. Selain menghindari kulit bibir menjadi kering atau pecah-pecah,  juga bisa membuat warna lipstik tahan lebih lama. 

9. Tetes mata juga tak boleh dilupakan. Teteskan mata sebelum Anda melakukan retouch make up sesaat sebelum pesawat mendarat. Khusus bagi yang mengenakan lensa kontak, wajib meneteskan ulang cairan lensa kontak setiap 4 jam sekali karena udara di dalam kabin sangat kering. 

Sumber : femina.co.id

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *